Senin, 02 Februari 2009

PEMBENTUKAN KARAKTER ILLAHI


Pernahkah saudara berpikir, mengapa setelah kita menerima Yesus sebagai Juruselamat dan mendapatkan kepastian keselamatan kekal yaitu masuk ke dalam Kerajaan Sorga, kita masih diijinkan tinggal di dunia ini dalam jangka waktu yang cukup lama, dan tidak diangkat langsung hidup-hidup ke Sorga? Salah satu tujuan Allah adalah agar kita diproses memiliki karakter seperti Kristus. Dengan demikian kita bisa menjadi berkat dan menjadi saksi bagi orang-orang yang belum percaya di sekitar kita.

Alkitab berkata, “Besi menajamkan besi dan manusia menajamkan sesamanya”. Karakter kita itu dihaluskan melalui gesekan-gesekan dengan orang disekitar kita. Sehingga sifat sombong kita, masa bodoh, egois, mementingkan diri sendiri dikikis habis, sehingga kita akhirnya memiliki karakter seperti Kristus, ada kasih, damai sejahtera, kesabaran, murah hati, tahan nafsu dan sebagainya. Karena itu mulai hari ini mari kita menggenapkan rencana Allah dalam kehidupan kita. Ijinkan Tuhan memproses hidup kita di tengah persoalan / pencobaan, ditengah godaan apapun, agar kita taat sepenuhnya supaya karakter kita makin indah.

Dengan demikian kita bisa menjadi berkat bagi orang-orang disekeliling kita. Caranya kita berdoa, supaya orang-orang yang belum percaya bisa mengenal Yesus dan mengajak mereka datang kepada Tuhan. Kalau kita menjadi teladan dalam kehidupan kita, maka orang-orang akan mau menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Biarlah karakter kita makin dibentuk menjadi serupa seperti Kristus dan kita menjadi saksi bagi Kerajaan Allah. Tuhan Yesus memberkati…!!


Untuk kembali ke Website GBI Tasikmalaya silahkah ketik :
gbitsmonline.cjb.net atau tekan BACK di kiri atas..!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar