Rabu, 04 Februari 2009

MERENUNGKAN DAN MEMBAGIKAN FIRMAN


Pada masa kini teknologi berkembang begitu cepat, sehingga kita bisa menggunakan alat komunikasi canggih yang bernama Handphone. Dan salah satu fasilitasnya yang murah dan meriah untuk bisa mengirimkan berita kepada semua orang di penjuru dunia adalah melalui SMS. Sayang sekali orang terkadang menggunakan SMS untuk tujuan yang tidak baik. Misalnya ada orang yang mengirim SMS berisi ancaman bom, terkadang juga ada yang menggunakannya untuk bergurau dan menggoda temannya, dan dia tulis, „Gue emang jarang SMS elu, tapi gue tetep simpen foto elu, nich..!!“ Ternyata yang dikirim gambar monyet. Padahal kita bisa menjadikan SMS ini, SMS berkat bagi orang lain.

Caranya mudah, setiap bangun pagi mulai dengan doa dan baca Alkitab minimal satu pasal. Lalu saudara temukan dalam pasal itu, bagian mana yang paling berkesan dalam hidup saudara, lalu kalimatkan dengan bahasamu sendiri. Dan setelah engkau renungkan, dan saudara tuliskan kalimat tersebut dalam 160 huruf maksimalnya, lalu kirim SMS saudara itu kepada 2 orang teman. Dengan demikian kita bisa merenungkan Firman dari pembacaan Alkitab dan membagikan Firman itu kepada orang lain.

Contoh dalam Matius 2, kisah tentang orang Majus dari jauh datang untuk berjumpa dengan Yesus. Maka kalimatkan begini : „Kerinduan untuk bertemu dan memberi yang terbaik bagi Sang Raja, mendorong orang Majus berjalan menempuh ribuan kilometer, rindukah Anda berjumpa denganNya? Beri waktumu untuk berdoa !“ dari situ kita mendapatkan berkat, karena kita meneladani orang Majus yang rindu berjumpa dengan Yesus, walaupun mereka harus mengorbankan waktu, tenaga, biaya dan sebagainya. Kalau kita ingin berjumpa dengan Dia, maka kita harus memberi waktu kita untuk berdoa.

Itu perenungan dan pemberitaan yang kita lakukan melalui SMS. Saudara, kirimkanlah 2 SMS berkat setiap hari kepada teman-teman yang kita kasihi, supaya mereka juga diberkati oleh Tuhan. Tuhan Yesus memberkati..!!


Untuk kembali ke Website GBI Tasikmalaya, silahkan ketik :
gbitsmonline.cjb.net atau tekan BACK pada kiri atas..!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar