Senin, 02 Februari 2009

HIDUP BERPUSATKAN KRISTUS


Salah satu tokoh yang sering dibahas pada waktu Natal adalah Ibu Maria. Ketika malaikat Tuhan berkata, bahwa ia akan melahirkan walaupun ia belum menikah, Maria tidak mengerti, tapi dia berkata, “Aku ini hamba Tuhan, jadilah padaku menurut kehendakMu”. Maria adalah orang yang hidupnya berfokus pada Kristus, pada Allah dan seluruh rencanaNya. Itu berarti kita pun harus meletakkan seluruh keinginan kita dan menggantinya dengan agenda Tuhan dalam kehidupan kita.

Seringkali kita menjadi orang Kristen yang hidupnya berpusat pada diri sendiri. Kristus untuk saya, Yesus harus memberkati saya, menyenangkan saya. Kita menjadi orang Kristen yang mementingkan diri sendiri, bahkan kita memperalat Tuhan Yesus. Tapi Tuhan ingin agar kita hidup bukan untuk diri kita sendiri, tapi mari kita berikan hidup kita untuk Kristus, kita yang menjadi alat Kristus, kita yang harus melakukan apapun yang Tuhan kehendaki untuk kita lakukan. Saudara beruntung memiliki Yesus dalam hidupmu? Tetapi yang menjadi pertanyaan sekarang, apakah Yesus beruntung punya anak seperti saudara?

Kita puas dengan Yesus, tapi apakah Yesus puas dengan kita? Marilah kita hidup berfokus pada Dia. Kadang-kadang kita berpikir ada banyak hal penting yang kita harus lakukan. Keluarga penting, pekerjaan penting, hobby kita penting, hal-hal yang lain penting, termasuk Kristus juga penting. Jadi Kristus merupakan salah satu dari hal yang penting dari hidup kita. Ini adalah pandangan yang sangat keliru. Sebenarnya Kristus adalah fokusnya. Kita berkeluarga hanya untuk mempermuliakan Kristus, kita bekerja hanya bagi kemuliaan Kristus, punya hobby, hubungan / relasi dengan apapun hanya dengan satu tujuan, agar aku bisa menjangkau sebanyak mungkin orang bagi kemuliaan Kristus. Kalau itu yang menjadi focus dalam hidup saudara, maka engkau akan sungguh-sungguh menjadi orang yang berkenan kepada Tuhan. Tuhan Yesus memberkati…!!


Untuk kembali ke Website GBI Tasikmalaya silahkah ketik :
gbitsmonline.cjb.net atau tekan BACK di kiri atas..!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar