Senin, 02 Februari 2009

KUASA FIRMAN YANG MENGUBAHKAN


Kalau kita memasukkan 2 buah benda yang berbeda dalam sebuah panci yang berisi air mendidih, yang pertama telur dan yang kedua ubi, apakah setelah di didihkan beberapa lama kedua benda ini tetap sama? Tentu saja tidak, bahkan keduanya akan berubah. Tapi perubahannya sangat berbeda. Telur yang dimasukkan akan menjadi keras, sedangkan ubi yang dimasukkan dalam air mendidih itu akan menjadi lembut.

Begitupula di dalam kehidupan kita, Tuhan seringkali memasukkan kita di dalam suasana yang panas, mendidih. Seperti persoalan, pergumulan, perbantahan, masalah-masalah yang berat. Sebetulnya persoalan itu adalah proses Tuhan untuk mengubah hidup kita, supaya menjadi indah dihadapanNya, tetapi jika kita tidak mau menerima pengajaran Firman, tidak mengerti rencana Allah, maka akibatnya kita memiliki hati yang makin keras, makin kaku, bahkan menolak pembentukan Allah dalam hidup kita. Tapi kalau Firman Allah setiap hari kita baca dan menjadi tuntunan dalam hidup kita, Allah tidak punya rencana yang jahat, Dia ijinkan segala perkara untuk mendatangkan kebaikan, memproses kita, punya hati yang lebih taat, lebih lunak, lebih lembut, rela di proses menjadi sama seperti Dia, maka ibarat ubi tadi hidup kita akan menjadi lembut dihadapan Dia.

Karena itu setiap hari, awalilah hidupmu dengan pembacaan Firman, supaya hati kita makin hari makin taat kepada Tuhan, dan dengan demikian kita sungguh-sungguh mengalami perubahan karena kuasa Firman Allah yang luar biasa itu. Ijinkan Tuhan mengubah hidup saudara, menghancurkan kekerasan hatimu dengan FirmanNya. Dan terimalah Firman yang lembut itu menjadi penuntun dalam hidup kita. Tuhan Yesus memberkati..!!


Untuk kembali ke Website GBI Tasikmalaya silahkah ketik :
gbitsmonline.cjb.net atau tekan BACK di kiri atas..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar