Kamis, 29 Januari 2009

PERTUMBUHAN GEREJA SECARA ALAMIAH


Seperti sebuah pohon jika ia di tanam di tepi aliran air, dan bisa menghisap sari-sari makanan, maka pohon itu pasti akan bertumbuh secara alamiah. Begitu pula dengan gereja Tuhan, jika ada suasana yang mendukung secara kondusif, maka sebuah gereja juga akan mengalami pertumbuhan secara jumlah dan juga mutu. Jika demikian, yang dibutuhkan agar gereja dapat bertumbuh secara alami adalah :

(1) Kita membutuhkan suasana kasih dan keterbukaan diantara anggota jemaat. Seyogyanya jemaat bisa saling mengenal satu dengan yang lain, khususnya melalui kelompok-kelompok kecil, yang diadakan di rumah-rumah agar kita bisa merasakan kasih persaudaraan, orang tidak hanya bertegur sapa secara basa-basi, tetapi kita benar-benar merasa di dalam keluarga Allah. Karena itu milikilah teman-teman sejati di dalam kelompok-kelompok sel supaya saudara bisa mengalami pertumbuhan secara rohani.

(2) Gereja juga akan mengalami pertumbuhan secara alamiah bukan hanya kita merasakan kasih kekeluargaan satu dengan yang lain, tapi kalau kita merasakan atmosfir kehadiran Allah dalam setiap pertemuan jemaat, dan semua itu bisa terjadi, kuncinya adalah doa. Tentunya doa bagi jiwa-jiwa, karena hati Tuhan adalah hati yang rindu menjangkau semua jiwa supaya diselamatkan. Karena itu mulai hari ini daftarkanlah 5 sampai 10 nama kenalanmu / anggota keluargamu, yang sama sekali belum mengenal Tuhan. Doakan setiap hari supaya dia bertobat dan di lawat oleh Allah. Dan percayalah, doa yang dilakukan oleh semua anggota jemaat bagi jiwa yang belum mengenal Tuhan itu akan menyebabkan atmosfir kehadiran Tuhan nyata dalam pertemuan ibadah. Dan setelah itu jangan lupa kita ajak mereka dating ke gereja atau ke kelompok sel, yang penting dia punya kesempatan untuk mendengar injil, dan dia diselamatkan. Mari kita menjadi jemaat yang rindu agar gereja dapat bertumbuh secara alamiah. Tuhan Yesus memberkati..!!


Untuk kembali ke Website GBI Tasikmalaya silahkah ketik :

gbitsmonline.cjb.net atau tekan BACK di kiri atas..!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar