Jumat, 23 Januari 2009

BERDOA DAN BEKERJA



Untuk menjadi orang yang berhasil baik dihadapan manusia maupun dihadapan Allah, ada 2 hal yang perlu kita lakukan, yaitu “Ora et Labora / berdoa dan bekerja”. Berdoa adalah sesuatu yang membuat kita mengalami pertolongan Tuhan. Pada waktu Yakub tidur di Bethel, dia bermimpi ada malaikat yang naik ke Sorga lalu malaikat itu turun lagi dari Sorga. Dan dia lihat berganti-gantian malaikatnya.

Apa yang dilakukan malaikat ini, apa mereka sekedar bermain-main? Tentu saja tidak. Malaikat yang naik ke Sorga sebenarnya bertugas membawa doa-doa kita kepada Bapa Sorgawi. Dan waktu dia turun dari Sorga, malaikat itu diutus untuk membawa jawaban doa bagi anak-anakNya.

Apakah saudara sering mengirimkan doa-doa untuk dibawa oleh malaikat sampai ke tahta Bapa? Sehingga Bapa akan lebih sering mengirimkan malaikat-malaikatNya dan membawa jawaban doa dalam hidup saudara. Doa orang yang benar bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya. Tetapi selain berdoa, kita pun harus melakukan bagian kita, yaitu bekerja, melakukan yang terbaik yang kita bisa kerjakan. Jangan semuanya diserahkan pada Tuhan, padahal itu adalah tugas kita.

Suatu kali ada sebuah keluarga yang mengadakan mezbah doa keluarga dan seorang bapak berkata, “Tuhan, tolonglah seorang ibu janda di ujung jalan ini yang sangat miskin, tidak bisa makan setiap hari, tolonglah supaya Tuhan memberkati hidupnya”. Begitu selesai doa, anaknya yang paling kecil berkata, “Papa, saya tahu bagaimana supaya Tuhan bisa menjawab doa papa tadi”. Papanya bingung dan berkata, “Bagaimana caranya?” Bolah pinjam dompet papa? Saya akan keluarkan seluruh isinya dan saya akan kasih semua uangnya pada ibu janda miskin di ujung jalan sana, pasti Tuhan menolong melalui papa”.

Apa artinya? Kadang-kadang kita hanya berdoa saja, tetapi kita tidak melakukan bagian kita. Padahal iman tanpa perbuatan adalah mati. Hari ini tingkatkanlah doa dengan segenap hati, agar Tuhan menyatakan mujizat. Tetapi lakukan juga bagianmu setelah engkau di motivasi oleh doa tersebut, supaya saudara mengalami banyak hal yang indah dalam hidup ini. Tuhan Yesus memberkati..!!


Untuk kembali ke Wesbite GBI Tasikmalaya silahkan ketik :
gbitsmonline.cjb.net atau tekan tombol BACK di kiri atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar