Kamis, 29 Januari 2009

MENGHANCURKAN SINKRETISME


Sebagai orang percaya kita harus memegang teguh kebenaran Firman dan menghancurkan sinkretisme dalam kehidupan kita. Sinkretisme maksudnya mencampur adukan agama, percaya pada Tuhan Yesus, tapi percaya juga pada dukun, percaya gunung Kawi, takhayul dsb, karena itu semua adalah sesuatu yang tidak benar. Juruselamat kita adalah Kristus, bukan krisplus (Kristus plus takhayul dan kepercayaan-kepercayaan yang palsu). Semua itu harus kita singirkan, supaya iman kita tidak ternoda.

Dalam I Tesalonika 1:9, Paulus berbicara mengenai jemaat Tesalonika yang walaupun masih baru di dalam kekristenan, tapi memiliki sikap yang benar. Oleh sebab itu kalau masih ada berhala dalam hidup kita, singkirkan. Kalau saudara berkata, “saya sudah tidak menyembah patung”, itu bagus. Tapi jangan juga percaya pada ramalan hari baik, tanggal baik, sehingga jika ingin menikah harus dicari dulu tanggal baiknya tanggal berapa, padahal saudara sudah menjadi Kristen / anak Tuhan. Ini berarti saudara tidak memiliki hati yang bulat untuk mencintai Tuhan.

Misalnya saudara adalah warga Negara Indonesia pada tgl. 17 Agustus saudara mengibarkan bendera merah putih, tetapi disampingnya saudara juga mengibarkan bendera palu arit (bendera komunisme), apa yang akan terjadi? Saudara akan ditangkap dan bisa diperkarakan. Begitu juga dengan soal iman. Mari kita berpegang teguh pada kebenaran. Buanglah perkara-perkara yang tidak Alkitabiah, tapi hiduplah sesuai dengan ajaran Kristus. Tuhan Yesus memberkati..!!

Untuk kembali ke Website GBI Tasikmalaya silahkah ketik :
gbitsmonline.cjb.net atau tekan BACK di kiri atas..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar