Rabu, 11 Maret 2009

MENGALAHKAN KEDAGINGAN


Di dalam kehidupan ini ada banyak godaan yang seringkali bisa membuat kita jatuh dalam dosa. Godaan dari iblis, godaan dari dunia yang tidak cocok dengan Firman Tuhan, tapi tahukah saudara, musuh kita yang terbesar itu dari dalam diri kita sendiri. Karena seringkali kita jatuh oleh godaan kedagingan atau hawa nafsu duniawi. Ini yang seringkali membuat kita melakukan hal-hal yang bertentangan dengan Firman Tuhan. Caranya bagaimana supaya kita bisa mengatasi dan mengalahkan keinginan daging itu? Alkitab mengajarkan agar kita menyalibkan keinginan daging. Artinya kalau ada gejolak-gejolak di dalam hati yang kita tahu tidak cocok dengan Firman Tuhan, janganlah dilampiaskan / dilakukan. Jangan dituruti, tapi disalibkan / dimatikan, ditekan dan untuk itu kita harus minta pertolongan Roh Kudus untuk memberikan kekuatan pada kita.

Kalau satu kali saudara menghadapi godaan kedagingan, mungkin itu emosi, marah, mau balas orang yang sudah menfitnah kita, tanyakanlah pertanyaan ini : Apa yang Yesus lakukan ketika Dia mengalami persoalan semacam itu? Kalau Dia dimaki-maki, dan kita berada pada posisi Yesus, apakah kita akan balas memaki orang itu? Atau sebaliknya Dia akan tetap tenang, menguasai diri dan mengampuni. Kalau kita selalu memikirkan apa yang akan dilakukan oleh Yesus, untuk menghadapi segala situasi kehidupan ini, saya yakin bahwa gejolak keinginan daging atau apapun bisa dimatikan oleh kuasa Tuhan.

Karena itu mulai hari ini, mari penuhi pikiran kita, hati kita dengan Kristus dan FirmanNya. Supaya bukan keinginan daging, tapi keinginan Roh Kudus yang menguasai hidup kita. Tuhan Yesus memberkati..!!


Untuk kembali ke Website GBI Tasikmalaya, silahkan ketik :

gbitsmonline.cjb.net atau tekan BACK di kiri atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar