Rabu, 18 Maret 2009

KARAKTER MURID KRISTUS


Salah satu hal yang saya kagumi dari Yesus adalah kemampuanNya untuk menguasai diri dalam segala keadaan. Alkitab menceritakan suatu kali Yesus pernah meneduhkan angin ribut. Tetapi sebelum Ia menenangkan angin ribut yang ada di luar, Ia bisa meneduhkan angin ribut yang ada di dalam. Kisahnya demikian :

Suatu kali Yesus mengajak murid-muridNya untuk menyeberangi danau, tetapi ditengah perjalanan ternyata murid-muridNya yang mengambil alih pimpinan, karena mereka tentu berpikir, bahwa Yesus itu kan anak tukang kayu, sedangkan kami ini nelayan dari sejak kecil. Dan Yesus terpaksa tidur saja di buritan, karena mungkin Dia merasa tidak dilibatkan apa-apa. Tiba-tiba mengamuklah angin topan, dan ketika angin itu mengamuk murid-muridNya membangunkan Yesus dengan kata-kata yang kasar, „Guru, Engkau tidak peduli kalau kita binasa?“ Lho, tadi kan Yesus yang mengajak dan memimpin murid-murid, tetapi langsung diambil alih oleh murid-muridNya? Sekarang ketika ada masalah, murid-muridNya malah menyalahkan Yesus dan berkata, „kok Guru enak-enakan tidur saja, sedangkan kita akan binasa“. Tapi Yesus lalu berdiri dan berkata, „Diam, tenanglah !!“ dan angin ribut itu pun menjadi teduh.

Saudara, kalau kita salah dan disalahkan oleh orang lain, kita pasti marah bukan? Sebetulnya kita tidak perlu marah, karena kita memang salah. Tapi kita seringkali bilang „saya tahu saya salah, tapi jangan disalah-salahin“, apalagi kalau seperti Yesus keadaannya. Kita tidak salah, tapi disalahkan oleh orang lain, pasti kita marah besar. Coba kita lihat Yesus, Dia tidak salah, akan tetapi Dia malah disalahkan oleh orang lain. Yesus tetap tenang, mengasihi, bahkan Dia tetap mengampuni dan Dia rela menolong orang lain yang sudah mempersalahkan Dia dengan mengatasi masalah yang mereka alami. Inilah karakter Yesus yang sangat luar biasa.

Hari ini mungkin kita mengalami banyak masalah yang terjadi di luar. Dan itu Tuhan bisa tenangkan. Tapi saudara harus belajar mengandalkan kuasa Tuhan, menenangkan badai yang ada dalam diri kita, kekecewaan, kejengkelan, kemarahan, dendam atau apapun. Dan kalau kita meneladani Yesus, maka kita pasti mampu mengatasinya. Tuhan Yesus memberkati...!!


Untuk kembali ke Website GBI Tasikmalaya, silahkan ketik :

gbitsmonline.cjb.net atau tekan BACK di kiri atas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar