Rabu, 11 Maret 2009

BERTUMBUH DEWASA SECARA ROHANI


Seperti orang tua yang ingin anak-anaknya bertumbuh dewasa secara fisik, begitupula Tuhan ingin kita anak-anakNya bertumbuh dewasa secara rohani. Salah satu faktor yang penting agar anak itu bisa bertumbuh adalah kalau dia suka makan. Ada anak-anak yang sangat kurus karena dia sulit makan, dan orang tuanya akan berupaya supaya dia menjadi suka makan. Begitu juga Tuhan ingin agar saudara suka menikmati makan rohani, yang bisa membuat kita menjadi murid sejati yang tumbuh serupa seperti Yesus Kristus.

Karena itu di gereja kita, kita adakan program pemuridan SMK (Saya Murid Kristus), ada level berakar, bertumbuh, berbuah dan berbuah tetap. Tujuannya adalah supaya kita tidak hanya ikut ibadah hari Minggu di gereja saja, tapi juga memiliki dasar iman yang teguh, dan bertumbuh terus sampai kedewasaan melalui program pemuridan ini. Karena itu saya dorong saudara untuk mengikuti program pemuridan SMK yang diadakan.

Jangan kita berpikir, "ah saya udah tahu / pintar“. Seperti makanan, maka kita perlu makan dari hari lepas hari. Kalau hari ini saudara makan cap cay dan Minggu depan saudara disodorkan cap cay, maka saudara tidak akan bilang, "O saya udah tahu, udah pernah makan, buat apa saya makan cap cay lagi“. Tidak bukan? Sebab ketika saudara makan itu akan membuat saudara menjadi bertumbuh. Lagi pula dalam kekristenan yang penting bukan hanya pengetahuan dan pemahaman, tapi yang penting adalah aplikasinya dalam kehidupan kita sehari-hari. Dan melalui program SMK kita bukan hanya mementingkan diri sendiri, hanya tahu untuk diri kita, tapi kita juga mau menjadi pembimbing bagi orang-orang yang lain. Kalau saudara sudah pernah ikut SMK sebagai peserta, saya dorong, libatkan diri saudara sebagai pembimbing, dan kita bagi dalam kelompok kecil untuk saling menguatkan, dan disanalah pelayanan sejati secara rohani saudara lakukan. Bukan hanya menjadi penyambut tamu, kolektan, aktifitas luar baik itu / lahiriah, tapi benar-benar pelayanan spiritual yang kita lakukan melalui SMK. Tuhan Yesus memberkati..!!


Untuk kembali ke Website GBI Tasikmalaya, silahkan ketik :

gbitsmonline.cjb.net atau tekan BACK di kiri atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar