Rabu, 11 Maret 2009

PEMBENTUKAN KARAKTER LEWAT KOMSEL


Untuk bertumbuh menjadi orang Kristen yang dewasa rohani dan mengalami proses pembentukan sama seperti Kristus, kita tidak bisa hidup secara individual, tapi kita harus bergabung dalam sebuah komunitas yaitu kelompok anak-anak Tuhan yang saling menguatkan satu dengan yang lain.

Bayangkan jika ada satu pemain sepak bola tanpa kesebelasan, apa yang bisa dia lakukan? Tentu saja dia tidak akan pernah bisa menjadi pemain yang efektif dan maksimal. Atau seorang murid tanpa kelas, tanpa sekolah, atau juga seorang pasukan yang berjuang sendirian dan tidak tergabung. Atau seorang prajurit yang berjuang sendirian, tidak tergabung dalam pasukan, tentu saja dia akan dengan cepat mudah dikalahkan oleh musuh.

Karena itu kita harus menjadi orang Kristen yang tergabung bukan hanya di dalam sebuah gereja lokal, dimana setiap hari Minggu kita mengikuti Ibadah Raya. Tapi kita juga harus terlibat di dalam kelompok sel, yang terdiri dari 7 – 12, bahkan hingga 15 orang untuk saling menguatkan satu dengan yang lain.

Di dalam kelompok sel itulah, karakter kita bisa dibina, karena kita bisa membagikan berkat Firman Tuhan, kesaksian pribadi, dan kita bisa saling mengingatkan satu dengan yang lain, mungkin ada teman yang bisa mengoreksi keputusan-keputusan kita yang salah, mengarahkan kita pada jalan yang lebih berkenan kepada Tuhan. Dan kalau kita saling membuka diri dalam setiap pertemuan kelompok sel, baik itu kelebihan maupun kekurangan kita. Ada orang yang saling menjaga kita. Kita bisa memberikan pertanggung jawaban iman tentang sejauh mana pertumbuhan rohani kita sepanjang Minggu tersebut. Dengan demikian karakter kita akan menjadi semakin dewasa di dalam Tuhan.

Saudara belum bergabung di dalam kelompok sel? Atau saudara sudah lama tidak mengikuti pertemuan kelompok sel, saya dorong lagi. Mari kita kobarkan hati kita untuk masuk di dalam kelompok-kelompok sel, menjadi murid Kristus yang sejati, dan dengan demikian saya yakin, kita akan bertumbuh secara rohani dan karakter kita semakin dibentuk, seperti Kristus adanya. Tuhan Yesus memberkati..!!


Untuk kembali ke Website GBI Tasikmalaya, silahkan ketik :

gbitsmonline.cjb.net atau tekan BACK di kiri atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar