Kamis, 26 Maret 2009

MENELADANI KRISTUS DALAM PERKATAAN DAN PERBUATAN


Sebagai anak-anak Tuhan kita harus belajar meneladani Kristus, baik dalam perkataan maupun dalam perbuatan. Dalam I Petrus 2:22-23, Yesus Kristus punya karakter yang luar biasa dan perlu kita teladani. Ketika orang mencaci-maki, Dia tidak balas dengan mencaci maki, waktu orang mengancam, waktu orang berusaha menyalibkan, Dia juga tidak memberikan kata-kata yang negatif, atau perlakuan-perlakuan yang menunjukkan bahwa Dia ingin membalas kejahatan orang lain. Sebaliknya Dia justru mengasihi, mengampuni, dan rela menyelamatkan orang-orang itu.

Bagaimana caranya supaya kita bisa meneladani perkataan Yesus yang begitu menjadi berkat, bahkan penuh pengampunan dan perbuatan yang luar biasa? Caranya setiap hari kita harus mengisi hati dan pikiran kita dengan Yesus sendiri. Jadi jangan pasif atau diam, tetapi tiap hari belajarlah mengucap syukur dimana saja kita berada. Ketika ada orang yang memaki atau memberikan kata-kata yang tidak enak pada kita, dan hati sudah penuh dengan pengucapan syukur serta Yesus sendiri, maka akibatnya kita akan mengucapkan kata-kata berkat dan tentu saja apa yang ada di dalam hati, bukan hanya meluap melalui mulut, tapi juga melalui perbuatan kita.

Ini memang tidak mudah, karena ada proses, tapi yakinlah bahwa kita pasti bisa meneladani Kristus dalam perkataan dan perbuatan kita. Tuhan Yesus memberkati..!!


Untuk kembali ke Website GBI Tasikmalaya, silahkan ketik :

gbitsmonline.cjb.net atau tekan BACK di kiri atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar