Senin, 27 April 2009

HIDUP BERPRESTASI


Dalam kehidupan ini, Tuhan ingin agar kita menjadi orang-orang yang mengembangkan seluruh kapasitas kita untuk meraih prestasi bagi kemuliaan nama Tuhan. Di Amerika Serikat pernah hidup orang yang bernama Benyamin Franklin, dia adalah seorang penemu alat penangkap petir, dan dia adalah konseptor dari deklarasi kemerdekaan Amerika Serikat. Dia punya prestasi hidup yang sangat luar biasa, padahal dia dilahirkan menjadi anak ke 15 dari 17 bersaudara, dari keluarga yang sangat miskin, dan dia bisa sekolah hanya 2 tahun saja, karena orang tuanya tidak mampu membiayai untuk dia belajar. Tetapi dia pinjam buku milik temannya, bahkan di perpustakaan dan dia belajar terus, bahkan ketika dia berusia 22 tahun, dia sudah menerbitkan sebuah koran bagi daerah tempat dia tinggal.

Dan satu hal yang membuat dia berprestasi adalah dia selalu mengawali hari-harinya dengan berdoa pada Tuhan. Dan setelah berdoa, dia mulai menanyakan pertanyaan ini, „perbuatan baik apakah yang akan aku lakukan sepanjang hari ini?“ Dan dia berupaya melakukan perbuatan baik tersebut, Dan sebelum dia menutup harinya dengan tidur di malam hari, dia berdoa dan dia merefleksikan lagi pertanyaan pagi itu, „perbuatan baik apakah yang sudah aku lakukan sepanjang hari ini?“ Ternyata karena dia melakukan hal itu sepanjang hidupnya, hidupnya menjadi fokus, berarti, setiap hari ada prestasi yang dia raih.

Kalau kita mau setiap hari memikirkan hal-hal baik apa yang akan kita kerjakan, maka hidup kita tidak akan sia-sia, tapi hidup kita sungguh-sungguh berarti bagi kemuliaanNya. Tuhan Yesus memberkati..!!


Untuk kembali ke Website GBI Tasikmalaya, silahkan ketik :

gbitsmonline.cjb.net atau tekan BACK di kiri atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar