Senin, 27 April 2009

DOA YANG MENGUBAH BANGSA


Saya melihat di dalam Alkitab, bahwa doa bisa mengubah nasib sebuah bangsa. Ketika Haman merencanakan untuk membantai seluruh bangsa Yahudi yang tinggal di Media Persia pada waktu itu, maka Esther berdoa dan berpuasa selama 3 hari. Dan apa yang terjadi? Allah mengubah kutuk menjadi berkat, Haman akhirnya disingkirkan oleh raja Ahasferos, sedangkan seluruh orang-orang Yahudi boleh mendapatkan hak hidup.

Saya juga melihat ketika Tuhan akan membinasakan Niniwe ibukota kerajaan Asyur, pada waktu itu seluruh rakyat termasuk juga rajanya bertelut minta ampun kepada Tuhan, berdoa, mengaku dosa dan bertobat. Dan yang terjadi adalah Allah membatalkan niatNya untuk membinasakan kota Niniwe.

Saya yakin, bahwa doa masih tetap ampuh sampai saat ini. Kita sedang mengalami pergumulan di tengah bangsa dan negara kita Indonesia. Tetapi kalau kita mendoakan bangsa ini, maka saya yakin pemulihan bisa dikerjakan. Kita sudah melakukan pemilihan umum untuk memilih calon anggota Legislatif, memang hati kita merasa berduka karena pada masa yang lampau ada banyak anggota DPR, MPR, DPRD dan sebagainya, ternyata tidak sesuai dengan harapan rakyat dan tentu tidak sesuai dengan harapan Tuhan. Tapi kita berdoa supaya yang kita pilih kali ini adalah orang yang benar-benar takut akan Tuhan, sehingga ada pemulihan ditengah-tengah bangsa kita. Doakanlah Indonesia, usahakanlah kesejahteraannya, supaya sungguh-sungguh kita mengalami damai sejahtera Kristus. Tuhan Yesus memberkati..!!


Untuk kembali ke Website GBI Tasikmalaya, silahkan ketik :

gbitsmonline.cjb.net atau tekan BACK di kiri atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar