Rabu, 20 Mei 2009

KEBIASAAN ORANG-ORANG SUKSES


Jigorocano adalah seorang Jepang yang dikenal sebagai pencipta olah raga bela diri Yudo. Dan dia yang mengajarkan kepolisian Jepang untuk olah raga ini. Tetapi ketika dia akan meninggal dunia, dia berpesan kepada murid-muridnya, „Kalau saya mati, jangan kenakan saya sabuk hitam, tetapi kenakan saja sabuk putih“. Sabuk hitam adalah sabuk bagi seorang yang sudah punya keahlian yang sangat tinggi, sedangkan sabuk putih adalah sabuk untuk orang-orang yang baru belajar. Mengherankan sekali permintaannya itu. Padahal dia sudah menjadi master dari segala master di bidang Yudo. Mengapa dia melakukan hal itu? Karena dia punya satu sikap, orang baru merasa dirinya sukses, kalau dia tidak pernah merasa dirinya hebat, tapi terus belajar dan mengembangkan kapasitasnya. Kalau saudara ingin menjadi orang yang sukses, kita tidak boleh puas dengan apa yang ada sekarang, tapi menjadi manusia pembelajar, yang belajar hal-hal baik untuk mengembangkan kapasitas kita.

Ada seorang yang sudah menjadi penebang pohon sekian puluh tahun, tetapi dia mendapatkan gaji lebih kecil dari penebang pohon muda yang baru bekerja satu tahun. Dengan iri hati dia tanya pada pimpinannya, „Mengapa hal ini bisa terjadi?“ Dan pimpinannya lalu berkata, „Kami hanya membayar orang dari hasil dia menebang pohon, Anda sudah 10 tahun kerja disini, tapi menebang pohon begitu sedikit, sedangkan temanmu menebang pohon lebih banyak. Coba tanya mengapa dia bisa melakukan hal itu?“. Dan dengan malu hati dia bertanya pada anak muda ini, „Apa rahasianya dia bisa menebang pohon lebih banyak?“ Dan dia berkata, „Saya selalu mengasah gergaji saya, setiap kali saya menebang satu pohon. Bolehkah saya bertanya kapan Anda terakhir kali mengasah gergajimu“ Dan penebang pohon yang bekerja paling lama ini berkata, „O, aku sudah lupa kapan waktunya, sudah lama sekali“.

Dari sini kita melihat bahwa bukankah kita harus mengasah kapasitas kita, pemikiran kita, keahlian kita, sehingga kita bisa meraih prestasi lebih besar. Karena itu lakukanlah yang terbaik, banyak belajar agar kita sukses dalam kehidupan. Tuhan Yesus memberkati..!!


Untuk kembali ke Website GBI Tasikmalaya, silahkan ketik :

gbitsmonline.cjb.net atau tekan BACK di kiri atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar